Resep Kacang Coklat

Mendekati lebaran, sudah waktunya mulai berbagi resep.  Untuk teman-teman dan saudara yang ingin membuat kue dan setiap tahun selalu kembali untuk meminta resep yang sama (karena hilang), sekarang tidak perlu bolak-balik bertanya, silahkan kunjungi blog saya (he ...he.. ), resepnya sudah bisa diakses setiap saat. 
Pada potingan kali ini saya akan menampilkan Resep Kacang Coklat, resep favorit keluarga, kue kering renyah yang sangat terasa coklat dan kacangnya.  Membuatnya pun mudah, murah dan relatif cepat dibandingkan kue kering lainnya.

KACANG COKLAT

Bahan-bahan :
-      1 kg kacang tanah kupas
-      3 butir telur
-      1 bks coklat bubuk vanhouten (45 gr)
-      100 gram margarine
-      2 bks gula halus (450 gr)
-      Vanili secukupnya (boleh tidak pakai)
     
Cara Membuat :
1.         Kacang tanah dicuci bersih lalu disangrai sampai matang, dinginkan lalu tumbuk kasar.
Saya lebih suka menggunakan blender kering untuk membuatnya, kacang yang sudah disangrai diblender (tanpa air yaa) selama beberapa detik saja supaya kacang tidak terlalu halus.

2.        Campur kacang dengan telur, gula, coklat, dan vanili. Aduk rata.

3.        Taruh adonan sesendok demi sesendok dalam loyang, panggang dengan api sedang.

Note : 

- Gula halus dapat dibuat sendiri dengan cara gula pasir biasa diblender sampai halus. (pakai tabung kecil untuk blender kering ya, bukan pakai tabung besar yang buat bikin jus)

Biaya membuat kue ini relatif murah,  mudah, hasilnya banyak,  serta rasanya lezat sehingga sangat recommended dijadikan kue lebaran.  Kue ini sudah lama menjadi kue favorit keluarga kami pada saat lebaran, juga teman-teman yang sudah lebih dari 5 tahun menjadikan kue kacang coklat ini kue wajib untuk lebaran selain nastar tentunya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar