Tentang buahseri.blogspot.com

Memiliki pohon seri di rumah merupakan cita-cita saya sejak kecil.  Waktu kecil (SD) saya senang sekali belajar kelompok di rumah teman yang ada pohon serinya, karena ibu saya tidak mengijinkan pohon seri ditanam di rumah sebab daunnya membuat halaman cepat kotor.  Ketika masa kuliah, saya menanam sendiri pohon seri di halaman belakang rumah namun karena krisis tahun 1998, orang tua terpaksa pindah tempat bekerja sehingga pindah rumah sebelum sempat menikmati buahnya.

Setelah menikah dan membeli rumah, saya kembali menanam pohon seri.  Waktu itu ditanam di luar pagar karena halaman rumah terlalu kecil untuk ditanami pohon seri.  Ketika pohon seri mulai besar, tetangga depan rumah meminta agar pohon tersebut ditebang, karena menurutnya berbahaya jika dipanjat anak-anak sekitar rumah.  Dengan berat hati pohon tersebut kami tebang. 

Hingga akhirnya kami pindah ke rumah yang lebih besar dengan halaman yang cukup luas, kembali saya menanam buah seri.  Kali ini sekaligus 2 pohon dan berada di dalam pagar,  alhamdulillah dalam waktu setahun pohon seri kami benar-benar telah besar dan berbuah lebat.  Pohonnya rindang, mengurangi debu dan menyejukkan halaman.  Buahnya manis bisa dipetik setiap hari, selain disukai anak-anak sendiri juga disukai anak-anak tetangga.  Manfaat buah seri ini tidak hanya sebagai buah harian dan hiburan anak-anak, tapi juga menambah silaturahmi dengan tetangga yang menyukai buah ini.  

Demikian pula harapan saya dengan buahseri.blogspot.com ini, semoga dapat menambah silaturahmi dan bermanfaat bagi siapa saja.

Tertarik lebih jauh dengan manfaat buah seri ini, saya mengumpulkan hasil-hasil penelitian dari mahasiswa dan dosen perguruan tinggi tentang tanaman ini dengan bantuan om google.  Kemudian saya merangkumnya menjadi tulisan yang lebih ringkas dan Insya Allah mudah dipahami. Mudah-mudahan tulisan tersebut dapat saya posting dalam satu dua hari kedepan.

Sekian, semoga bermanfaat.


Terima Kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar