Pengalaman mengobati ketombe pada rambut anak-anak

Anak saya umur 3 tahun, pernah berkotembe.  Saya pikir hanya kerak biasa, saya bersihkan dengan minyak zaitun tapi seminggu kemudian sudah berkerak lagi.  Rutin saya beri minyak zaitun seminggu sekali beberapa jam sebelum keramas,  ketombe masih sering terlihat. 

Saya coba ganti shampoo, beberapa waktu terakhir anak saya menggunakan sabun cair 2 in 1 khusus anak-anak yang juga bisa untuk shampoo.  Lalu saya ganti dengan  shampoo zwitsal kemiri dan seledri dan digunakan seperti biasa. Alhamdulillah it’s work.  Rambut si kecil sekarang sudah terbebas dari ketombe yang sepertinya disebabkan kulit kepala kering.

Sekarang saya beli shampoo zwitsal kemiri yang botol besar, supaya tidak terpikir lagi untuk ganti shampoo lain.
Shampoo zwitsal kemiri



Tidak jauh berbeda cerita anak saya yang berumur 7 tahun, kulit kepalanya kering sehingga kalau diberi minyak zaitun kulitnya mengelupas mirip ketombe.  Hal ini disebabkan penggunaan shampoo anak-anak yang wangi dan bergambar karakter-karakter menarik.  Akhirnya shampoonya saya ganti dengan shampoo hijab sariayu yang biasa saya pakai.  Ketombepun hilang dan wanginya juga segar.

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih Sudah Berkunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar