Review Bumbu Bamboe Asia Saus Lada Hitam

Kali ini saya mau review pengalaman saya menggunakan bumbu bamboo asia saus lada hitam.  Pertama kali saya liat bumbu ini di giant, saya langsung tertarik untuk mencoba.  Saya relatif suka dengan semua bumbu bamboo, karena bebas penyedap dan pengawet, rasanya pun lebih alami dan tidak khas msg.

Pertama kali saya buat saus lada hitam dengan cara sebagai berikut :
  1. Bawang bombay 1 bh diiris, tumis dengan minyak secukupnya. Tamb
  2. ahkan 1 bungkus saus lada hitam bamboo.  Lalu masukkan air kurang lebih 1 gelas yang sudah diaduk dengan 1 sdt terigu atau maizena.  Setelah agak mengental, tambahkan 2-3 sdm saori saus tiram. Boleh ditambah lada hitam/putih  serta garam sesuai.
  3. Ayam/Ikan Gurame ½ kg di filet.  Bumbui bawang putih, garam dan lada. Sebaiknya biarkan satu jam dalam kulkas. Lumuri dengan terigu yang dicampur sagu, boleh juga dicampur tepung bumbu kentucky.  Goreng hingga kekuningan.
  4. Terakhir siram ayam goreng tepung dengan saus lada hitam.  Mantapz . . .

Anak-anak langsung suka banget.  Rasanya mirip-mirip yakiniku KFC. Suksess . . .
Besoknya, saya langsung share pengalaman dengan temen2 di kantor.  Dan jam istirahat siang itu, 3 rekan wanita seruangan langsung minta ditemani beli bumbu di giant.  Mereka semua langsung coba, dan sukses.  Bamboo lada hitam sudah jadi salah satu menu favorit dan andalan kami . . .

Tidak hanya lezat dijadikan saus yang disiram, ditumis langsung juga ternyata sama lezatnya dan lebih praktis.  Saya senang mencampurnya dengan ½ kg udang ditambah ¼ kg jamur yang sudah direbus.  Lauk dan sayur sekali masak. Hee . . .
Udang Jamur Saus Lada Hitam

Selain saus lada hitam, saya sudah coba bamboo asia tom yum juga.  Hanya saja, anggota keluarga dirumah kurang antusias.  Dan gak semua mau makannya, haha . .
Bumbu bamboo lain yang menurut saya oke adalah bumbu nasi goreng, sayur asem dan sop.  Kalau bumbu instan lain, sepertinya saya gak tertarik untuk beli lagi, rasa msg terlalu kuat sedangkan saya di rumah tidak mengkonsumsi msg termasuk penyedap lain sejenis roy** maupun ma**ko.
Sekian review kali ini, semoga bermanfaat.
Terima Kasih sudah Berkunjung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar