Cara Menanam Durian Di Pot

TABULAMPOT merupakan akronim dari Tanaman Buah dalam Pot serta makna ini baru popular satu tahun lebih akhir-akhir ini. Kita bakal mengupas perihal langkah menanam buah durian dalam pot. Siapa tak tertarik dengan rasa legit buah durian? Ya, buah satu ini amat disukai orang lantaran kelezatan serta kelegitan buah yang tidak ada duanya ini. Oleh karenanya, banyak orang yang ketagihan mengkonsumsi buah berkulit duri ini. Pamor buah berduri ini semakin melonjak bersamaan cita rasa manis serta legitnya yang mendunia. Bahkan juga, durian meraih sebutan rajanya buah-buahan. Bukan sekedar itu, beberapa orang juga banyak yang pingin membudidayakan sendiri durian di pekarangan rumah atau kebun. Untuk itu, ada langkah menanam durian dalam pot yang gampang serta praktis. 

Bersamaan perkembangan zaman termasuk juga usaha tanaman buah dalam pot yang mulai maju jadi beberapa orang yang menyebutkan makna budidaya durian dalam pot dengan sebutan tabulampot (tanaman buah dalam pot). Memanglah, durian bukanlah tipe tanaman yang gampang ditanam pada media pot. Langkah menanam durian dalam pot memerlukan saat serta tenaga ekstra. Menanam durian yang baik sesungguhnya segera di media tanam segera pada tanah. Beberapa hal yang dapat mengakibatkan kegagalan menanam durian di media seperti itu. Cuma saja, durian masih tetap dapat tumbuh di media tabulampot. 

Langkah menanam durian dalam pot tak segampang seperti di tanah segera. Umumnya, durian yang ditanam di pot bunganya susah buat tumbuh optimal. Bahkan juga hingga jadi buah yang masak amat susah. Tak tidak sering buah cuma dapat bertahan sampai dewasa lantas rontok dengan sendirinya. Menanam durian yang baik memerlukan media tanam yang luas serta tak terbatas. Karena, durian termasuk juga jenis tanaman yang berakar besar serta memanjang ke samping. Oleh karenanya, media pot kurang pas buat durian. 

Media pot yang mempunyai volume terbatas amat membatasi perkembangan akar. Akhirnya, keperluan unsur hara untuk tanaman bakal tersendat. Nah, manfaat menangani hal tersebut baiknya Anda mengakalinya dengan pemenuhan unsur hara yang sesuai sama keperluan dalam media pot itu. Langkah menanam durian dalam pot lebih memerlukan perawatan serta perhatian spesial. Dengan saat, tanaman dapat juga tumbuh seperti umumnya. Untuk itu, menanam durian yang baik pada media pot juga mesti pikirkan konsumsi nutrisi atau gizi untuk tanaman. Karena, konsumsi nutrisi untuk tanaman dapat melindungi perkembangan terus sempurna. 

Yang tak bisa dilupakan merupakan langkah menanam durian dalam pot membutuhkan media berbentuk pupuk kandang dan tanah liat dengan cara seimbang. Ya, misalnya memakai perbandingan yakni seputar 1 : 1. Berarti, keperluan tanah liat dengan pupuk sama. Sesudah di rasa cukup usia, durian siap dipindahkan ke tanah. Karena, media pot cuma dapat difungsikan waktu tanaman kecil sampai beranjak dewasa. Kemudian, durian mesti dipindahkan ke tanah yang pada awal mulanya tanah mesti dilubangi. Ukuran lubang sesuai dengan ukuran polibag pada pot. Pada awal mulanya, tanah di beri pupuk buatan juga sebagai penunjang kesuburan tanahnya. Pupuk yang umum difungsikan merupakan pupuk fosfor berbentuk TSP dengan ukuran 2 sendok makan atau 20 gr. 

Pupuk itu mempunyai tujuan buat mengoptimalkan perkembangan akar. Kemudian, taburkan furadan buat meminimalkan timbulnya patogen pada tanah. Untuk ukurannya nyaris sama juga dengan pemberian pupuk fosfor diatas. Kemudian, selesai tanaman dibenamkan ke tanah, di atasnya di beri lagi pupuk TSP dan furadan dengan dosis sama. Langkah menanam durian dalam pot ini memanglah diperlukan ketelatenan serta kesabaran. Dengan saat, Anda dapat nikmati hasil yang optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar