Trik Menanam Tanaman Di Lahan Sempit

Anda suka berkebun dan ingin bikin cantik kebun dirumah? Memiliki kebun tak harus mempunyai tempat kosong yang luas. Dengan memakai tempat sempit juga, Anda sudah bisa berkebun dan tempatkan bermacam type tanaman untuk bikin cantik tempat itu. 

Berkebun yaitu satu di antara aktivitas yang mengasyikkan serta menyehatkan. Bila ada saat senggang dirumah, Anda bisa memafaatkannya untuk berkebun dengan kosep budidaya tempat sempit. Namun, sayangnya hanya sedikit orang yang menyisihkan waktunya untuk kerjakan hal seperti ini. 

Seseorang yang malas berkebun lantaran dirinya tak memiliki tempat yang cukup luas. Walaupun sesungguhnya peluang usaha agrobisnis di tempat sempit dengan tempat kecil serta kosong bisa digunakan untuk berkebun. Bagaimanakah langkahnya? Berikut ini langkah cerdas berkebun ditempat sempit : 

1. Menempatkan tanaman dalam kontainer 
Nyaris seluruhnya sayuran dapat ditumbuhkan didalam container. Bila telah mempunyai container, jadi Anda dapat mengisinya dengan tanah yang baik, tempat yang memperoleh cahaya matahari yang cukup, serta menyira mnya dengan teratur. Dengan demikian, tanaman bakal tumbuh serta kebun Anda juga jadi tampak lebih asri. 

2. Membuat kebun vertikal 
Berkebun tak mesti dikerjakan di tempat yang luas. Karenanya, Anda dapat membuat kebun vertikal dirumah. Langkahnya, menanam tanaman didalam pot, lantas menggantungnya. Diluar itu, Anda dapat juga menanam sebagian tanaman yang dapat merambat hingga dapat dikembangbiakkan dengan cara vertikal. 

3. Tentukan tanaman yang cepat tumbuh 
Pastikan tanaman yang cepat tumbuh, seperti sayuran selada. Diluar itu, tanam juga sebagian type sayuran yang lain yang menyehatkan. Dengan demikian, Anda bakal terasa suka serta senang lantaran dapat nikmati hasil dari kebun sendiri walaupun lahannya sempit. 

4. Memvariasikan tanaman 
Terkecuali pilih tanaman yang cepat tumbuh, Anda juga mesti memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yang panennya cukup lama. Tanaman itu, seperti lobak, cabai, serta tanaman yang lain. 

5. Tentukan tanaman kerdil 
Lantaran tempat untuk berkebun Anda sempit, jadi baiknya janganlah menanam pohon buah-buahan. Umumnya, pohon buah-buahan itu bakal berkembang jadi besar serta tentu bakal bikin tempat perkebunan Anda jadi lebih sempit. Karenanya, pastikan tanaman yang kerdil agar kebun Anda makin tampak menarik. 

Sekianlah langkah cerdas berkebun ditempat sempit. Bagaimanakah, Anda mau mulai berkebun mulai sejak sekarang ini? Selamat cobalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar