Membudidayakan Tomat Cherry

Tomat yaitu satu di antara sayuran yang popular ditanam di pekarangan rumah dan dapat berbuah sepajang th. serta langkah menanam tanaman tomat ini termasuk cukuplah gampang. Apabila tidak memiliki pekarangan, tidak butuh kuatir karena Anda mampu menanam tomat di pot. Satu di antara style tomat yang popular dan sering ditanam di pot yakni tomat cherry. Tidak cuma punyai bentuk yang mungil, tomat cherry juga lezat apabila dipadukan dalam salad. 

Manfaat serta manfaat tomat bukan sekedar diseputar pelengkap bumbu dapur atau pelezat makanan. Terkecuali faedah juice buah tomat yang populer mampu memperlancarkan sistim pencernaan, faedah masker tomat untuk muka juga sangatlah penting akhirnya karena punya kandungan likopen yang berperan untuk menghindar rusaknyaan jaringan kulit disebabkan cahaya ultraviolet dari matahari. 

Berdasar pada morfologinya, tanaman tomat dibedakan atas berbagai macam tipe serta walaupun langkah budidaya ini mampu di terapkan pada nyaris semua tipe tanaman tomat, tersebut kami utarakan pedoman menanam tomat cherry di pot : 
1. Taruh pot tanaman tomat cherry di area yang terserang sinar matahari tetapi terlindung dari angin kencang. 

Angin kencang mampu mengakibatkan kerusakan serta merontokkan daun, mematahkan batang, menghancurkan bunga, serta merontokkan buah. Tomat cherry tumbuh terbaik pada suhu 21, 1 – 26, 6 derajat Celcius. 

2. Beri kandang tomat di seputar tanaman tomat yang masih tetap muda. Kandang tomat dapat di buat dari kawat serta mesti punyai ruangan yang cukup antar kawat untuk tangan Anda. 

Menumbuhkan tomat cherry di pot yang di beri kandang terlalu mungkin tanaman untuk tumbuh dengan cara alami tanpa ada mesti dipangkas. 

Diluar itu, kandang dapat juga menjauhi tanaman dari predator seperti siput. 

3. Siram tanaman tomat cherry tiap saat tanah tampak mulai jadi kering. Tuang air diatas tanah sampai mengalir keluar dari sisi bawah pot. 

Dengan langkah ini bukanlah daun yang dibasahi, tetapi tanah yang memperoleh penambahan air. 

Daun yang basah dalam periode waktu lama mampu menyebabkan busuk daun serta tanaman lebih gampang terpapar penyakit. 

Jika cuaca kering serta panas, tanaman mungkin saja butuh disiram sehari-hari. 

4. Beri pupuk yang larut di air sesegera mungkin saja sesudah tanaman di tempatkan didalam pot. Campur 2 sdm pupuk 5-10-5 ke tiga liter air. 

Tuang gabungan pupuk di tanah di sekitar tanaman. Beri pupuk lagi disaat tomat pertama kali nampak, lalu dua minggu sesudah tomat pertama masak, serta sebulan sesudahnya. 

5. Panen tomat cherry disaat telah masak serta kulit masih tetap merasa kencang. Tomat cherry siap untuk disantap. 

Sekian sedikit panduan yang bisa admin bagikan untuk anda, mungkin saja dengan panduan di atas anda mampu aplikasikan untuk menanam Tomat Cherry dirumah anda. Baca juga panduan langkah menanam yang lain di langkah berkebun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar