Cara Stek Bunga Mawar Di Pot

Type serta jenis bunga mawar sangatlah bermacam hingga bunga ini yaitu tanaman hias yang banyak diambil juga sebagai hiasan rumah lantaran keindahannya. faedah bunga mawar yang paling menonjol sudah pasti keindahan fisiknya, ciri spesial tumbuhan mawar ini bisa dipandang dari bentuk serta wangi khasmya yang beri kesegaran. Mawar mungkin anda tanam di halaman rumah atau anda tanam di pot. Langkah menanam bunga mawar ini dapat tak bisa asal-asalan, anda mesti tahu tehnik serta langkah yang pas menanam bunga mawar. Bila asal-asalan jadi kemungkinan mawar yang anda tanam bakal layu lalu mati. Terkecuali langkah menanam yang benar, anda juga mesti tahu langkah menjaga bunga mawar hingga membuahkan bunga seperti gambar bunga mawar merah cantik ini 

Makna bunga mawar sangatlah bermacam hingga ada orang orang yang spesial bikin puisi perihal bunga mawar ini. Histori bunga mawar sendiri di ketahui juga sebagai bunga yang bukanlah datang dari daerah tropis. Juga sebagai penggemar bunga, market harga bunga mawar per tangkainya sekitar 10 – 20 rb rupiah yang bisa di tanyakan di toko bunga mawar paling dekat yang jual bibitnya. Untuk yang sukai himpunan gambar bunga mawar kami mempunyai koleksi gambar bunga mawar yang komplit terbagi dalam gambar bunga mawar merah, putih, hitam, ungu, pink, biru serta kartun bunga mawar yang tinggal di unduh saja. 

Sebagian orang pilih untuk menanam bunga mawar didalam pot lantaran kekurangan tempat atau tempat. Untuk menanam bunga mawar didalam pot, ada tehnik yang butuh anda cermati serta kerjakan. Langkah menanam bunga mawar dengan stek misalnya, yang perlu anda buat persiapan yaitu bibit stek yang anda perlukan. Dalam permasalahan ini, baiknya anda pilih batang di bagian tengah serta janganlah terlampau jauh dari pangkalnya. Janganlah memakai sisi ujung yang masih tetap muda, kemungkinan sukses sangatlah tidak tebal. Langkah menanam bunga mawar memanglah tak asal-asalan. 

Sesudah sediakan bibit bunga mawar, siapkan juga pot untuk menanam. Pot yang anda pakai bisa terbuat dari tanah liat, plastik, semen maupun keramik. Bergantung dari selera anda, cocokkan ukuran pot yang anda perlukan. Kemudian, langkah menanam bunga mawar yang lain yakni mempersiapkan tanah. Tanah yang bagus untuk menanam yakni tanah yang berwarna hitam serta gembur, semakin bagus lagi bila sisa pembakaran. Kemudian siapkan juga pupuk kompos, janganlah terlampau banyak. Pemakaian pupuk serta tanah juga mesti sesuai dengan type bunga mawar yang anda tanam. 

Stek mawar dikerjakan pada tangkai mawar yang telah tua dengan memotongnya selama 4-6 cm memakai alat potong yang tajam serta bersih. Media tanam yang dipakai untuk penanaman bunga mawar yaitu tanah murni tanpa ada pupuk apa pun karena tanah yang memiliki kandungan pupuk bisa menghalangi perkembangan batang mawar yang distek. 

Pakai polybag memiliki ukuran seperempat kilo diisi tanah untuk sistem penanamannya. tancapkan potongan tangkai mawar di bagian tengahnya hingga kedalaman 1/2 media tanam. beri air serta janganlah lupa melubangi plastik polybagnya dengan lidi. Tempatkan media tanam itu di tempat teduh serta tak perlu di beri pupuk dahulu hingga akarnya keluar serta siap dipindahkan kedalam pot. 

Bila daunnya telah nampak tiga lembar bermakna tanaman mawar ini telah siap dipindahkan ke media tanam yang baru. pakai kombinasi kompos serta tanah dengan perbandingan 1 : 2. pindahkan lewat cara merobek polybag tanpa ada mengakibatkan kerusakan tanahnya lalu masukkan ke media tanam yang baru. lantaran mawar rawan terserang penyakit jadi butuh di perhatikan sinyal tanda berbentuk karat daun serta bercak hitam yang uncul karena bisa mengakibatkan kerontokan daun mawar. 
Type mawar memanglah bakal memengaruhi gampang tidaknya tanaman mawar itu bisa menyesuaikan. Untuk mawar merah, type mawar ini banyak diambil lantaran warnanya yang indah serta bahkan juga sebagian pendapat menyampaikan mawar ini juga sebagai lambang kasih sayang. Bunga mawar merah ini dapat gampang menyesuaikan atau gampang dibudidayakan. Sudah pasti bunga mawar ini bakal bikin rumah anda tampak lebih alami serta indah waktu mawar yang anda tanam bisa tumbuh subur serta berbunga. Langkah menanam bunga mawar yang setelah itu yakni dengan mencampurkan beberapa bahan yang telah disediakan. 

Campur tanah, pupuk kompos apabila ada sedikit pasir bakal semakin bagus. Masukkan kombinasi itu kedalam pot yang telah disiapkan, aduk hingga rata. Pemakaian pasir di sini cuma untuk kombinasi saja, jadi mungkin saja seperempat sisi dari ukuran tanah maupun pupuk. Sesudah bahan tercampur rata, masukkan batang bibit stek mawar yang anda siapkan. Tancapkan batang itu pada tanah yang telah ada pada pot. Sesudah ditancapkan, siram dengan air. Siram sedikit saja, janganlah terlampau banyak. Kemudian langkah menanam bunga mawar setelah itu yakni taruh tanaman anda itu pada tempat yang sejuk. Semakin bagus bila tak terserang segera cahaya matahari. 

Menaruh tanaman anda ditempat yang gelap juga sangatlah dianjurkan. Ini agar tunas dari mata tunas tanaman mawar anda bisa tumbuh serta berkembang dengan baik serta mulai terangsang. Dengan demikian akar-akarnya bakal mulai berkembang ikuti rangsangan yang didapatkan. Periksalah sekian hari hingga tanaman mawar anda tumbuh tunas, bila telah tumbuh jadi pindahkanlah tanaman mawar anda ke tempat yang lebih jelas. Ketika itu, tanaman mawar anda sangatlah memerlukan cahaya matahari juga sebagai sistem awal fotosintesis. Siram tanaman mawar anda dengan teratur. Demikian info tentang langkah menanam bunga mawar yang pas, semoga berguna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar